Minggu, 28 November 2010

Sigit: Kursus Chrom demi Puaskan Customer

INGIN menambah pengetahuan. Itulah kalimat pendek yang terucap dari bibir  Ir Sigit Budiyoso S.Si saat ditanya tujuannya mengikuti kursus decorative chromium plating yang digelar POLITEKNIK TRISTAR, pada Sabtu (20/11) siang dengan instruktur Mustafa.


Ada yang aneh? Tentu saja tidak. Meski saat kuliah teknik dulu ia pernah memelajari soal chrom, dirinya merasa tidak pernah puas hanya tahu seluk belum masalah chrom di bangku kuliah. Karena itu, ketika TRISTAR menawarkan kursus singkat seputar ilmu tersebut, ia langsung pesan tempat untuk berpartisipasi, apalagi waktu yang disodorkan pada hari Sabtu, yang notabene cukup longgar sehingga tidak mengganggu jadwal kegiatan bisnisnya sehari-hari yang mengusung technology innovation. Sigit Budiyoso yang juga Direktuk CV Tera Engineering ini memang punya workshop di Perum Larangan Mega Asri Blok B/34 dan D/21 Sidoarjo tersebut tertarik belajar teknik chromium –sekalipun pada tingkat sederhana tapi aplikatif— karena bakal bermanfaat karena selaras dengan bisnis yang kini ditekuninya.



Sigit menganggap kursus chrom ini dikategorikan finishing product. Misalnya bikin hydraulic harus di-chrom agar besinya tidak karatan. Jadi chrom ini membuat logam antikarat, antigores dan terlindung dari korosi.Dengan demikian mesin-mesin industri yang ditangani CV Tera Engineering semakin ciamik. ”Pada gilirannya kastemer seperti Coca Cola, King Gym, Jatim Autocom, puas atas pekerjaan kami,” tutur pria berkumis ini. Dalam kesempatan itu, Sigit juga menanyakan ke Direktur Tristar Group Juwono Saroso tentang kursus gold plating juga disiapkan oleh manajemen Tristar. ”Kalau kelak kursus gold plating juga dibuka Tristar, kami  tentu akan mendaftarkan diri,” ujarnya. Menyikapi hal itu, Juwono Saroso masih memertimbangkan usulan konstruktif tersebut, demi kepuasan kastemer Tristar juga. Semoga. (aha)

  
  
 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger