Kamis, 27 Januari 2011

Pelatihan Wirausaha Menjadi JURAGAN BAKSO

MENJADI JURAGAN BAKSO


Tristar Culinary Institute & Yuyun A, penulis dan praktisi pangan dari Jakarta membuka kesempatan bagi anda yang ingin menjadi pengusaha bakso baik skala gerobak sampai resto, baik rumahan sampai pabrikan. Tidak hanya memberi ide resep praktis, pelatihan dan workshop memberikan teknologi tepat guna dan cara cepat usaha bakso daging.Workshop kali ini  diadakan di Hotel Tunjungan.

Materi yang diajarkan :

1. Mengenal Pasar bakso daging
2. Mengenal additive dan tepung untuk bakso
3. Manajemen Praktis pembuatan bakso yang tepat
4. Mengemas dan mengawetkan bakso
5. Menghitung harga bakso dan analisa usaha

Resep :
1. Resep rahasia bakso murah meriah ala pabrikan
2. Bakso daging halus kress
3. Bakso daging murah tanpa borax
4. bakso urat
5. Bakso gepeng anti susut,Kuah bakso agar standar


Wirausaha dalam penjualan bakso memang seakan-akan tak pernah sepi akan peminatnya. Hal itu bisa dilihat dengan banyaknya penjual bakso yang bermunculan baik berupa depot ataupun pedagang kaki lima. Fenomena semacam ini memperlihatkan bahwa bakso terutama bakso sapi memang semakin diminati para konsumen. Tak hanya itu saja, bakso kini sudah banyak dijual dalam kemasan berupa frozen food. Dengan berbagai alasan tersebut, maka kali ini Tristar Culinary Institute yang menggandeng Yuyun Alamsyah selaku penulis dan praktisi pangan dari Jakarta mengadakan acara yang bertajuk “One Day Training dan Workshop Menjadi Juragan Bakso”.
 Antusias para peserta kali ini membuat instruktur kewalahan menjawab karena bergantian dalam bertanya sehingga waktu pun bertambah dalam acara ini. Tetapi Bu Yuyun merasa senang dengan banyak pertannyaan itu dapat terjawab semua yang ingin para peserta tahu.Tak hanya itu TRISTAR pun selalu tak lupa memberikan doorprize kepada para peserta yang mengajukan pertannyaan yang bagus untuk dibahas.


Dari mereka yang belum tahu hingga tahu dalam teori, praktik maupun cara membuatnya. Inilah antusias para peserta yang turut meramaikan seminar pada kali ini.Mereka terburu - buru untuk mencicipi rasa dari bakso tersebut.

Inilah hasil jadi dari bakso pada acara pelatihan Wirausaha Menjadi Juragan Bakso pada kali ini.Para peserta bisa langsung mencicipi bakso hasil praktik.

Dalam Pelatihan ini TRISTAR juga menggunakan mesin - mesin atau alat yang digunakan dalam pengolahan bulatan bakso. Berikut ini adalah contoh dari mesin - mesin atau alat yang digunakan :

 http://www.tristarchemical.com


Address: Jln. Rungkut Mapan Utara Blok CA24 Surabaya.
Telp 031-8708071. . Fax: 031-8722794.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger