Selasa, 21 Desember 2010

KURSUS PEMBUATAN SHAMPO MOBIL DI TRISTAR HOME INDUSTRY COURSE

Sebagai lembaga pelatihan atau kursus, Tristar Home Industry Course yang beralamatkan di Jl. Rungkut Mapan Utara Blok CA no.24 Surabaya memang memberikan pilihan berbagai materi yang bisa dipelajari. Tak hanya sekedar pengolahan makanan ataupun handicraft namun juga kosmetik, pembuatan sabun mobil dan masih banyak lagi materi lainnya. Seperti pelatihan ataupun kursus yang diadakan pada hari Selasa (19/10) ini, Tristar Home Industry Course mengadakan kursus dengan materi industri shampoo mobil dan motor ekonomis, shampoo wet look dan advanced yang merupakan formula khusus agar debu tidak mudah menempel lagi. 


Kursus atau pelatihan yang dimulai pukul 09.30 WIB ini diajarkan oleh Enik dan diikuti oleh seorang peserta kursus. Seorang peserta kursus yang bernama Novelius ini memang sudah beberapa kali mengikuti pelatihan atau kursus di Tristar. Keikutsertaan Novelius dalam kursus pembuatan shampoo mobil ini memang baru pertama kali. Namun untuk kursus dalam pengolahan makanan sudah 3 kali mengikuti kursus di Tristar. Hal ini dikarenakan dirinya juga mempunyai usaha keluarga yang bergerak dalam bidang makanan. Novelius mengaku bahwa keikutsertaannya dalam kursus pembuatan shampo mobil dengan tujuan agar nantinya bisa memproduksi shampoo mobil sendiri tanpa harus membelinya diluar guna keperluan usaha pencucian mobil milik kerabatnya. “Saya ingin tahu bagaimana cara membuat shampo mobil. Karena saudara saya bisa memperoleh shampo mobil dengan harga yang cukup murah. Siapa tahu setelah ikut kursus ini saya bisa membuat shampo mobil sendiri. Selain itu, dengan ikut kursus kan bisa menambah wawasan saya.”jelas Novelius. 


Dalam pelatihan atau kursus pembuatan shampo mobil ini, pertama-tama Enik selaku pengajar memberikan penjelasan secara lengkap tentang bahan-bahan dan cara pembuatannya. Dalam sesi ini, peserta kursus dapat bertanya berbagai hal yang menyangkut materi yang diajarkan. Dan Enik pun sebagai pengajar akan menjelaskan dengan selengkap-lengkapnya. Selesai dengan penjelasan materi beberapa saat, maka kini saatnya Enik mengajak peserta untuk praktik bersama. Materi yang pertama diajarkan adalah pembuatan shampo mobil ekonomis. Semua bahan yang dicampur dan diaduk ini kemudian didiamkan selama beberapa waktu agar didapatkan warna yang jernih. Untuk materi yang kedua, Enik mengajarkan cara membuat shampo mobil wetlook. Sedangkan materi yang diajarkan adalah car shampo atau Advanced Formulation. 


Selesai dengan pemberian semua materi, maka peserta dapat membawa pulang shampo mobil hasil praktik. Novelius merasa puas bisa mengikuti kursus atau pelatihan di Tristar Home Industry Course karena selain materi disampaikan dengan jelas juga diajarkan oleh tenaga pengajar yang bersahabat dengan peserta kursus serta ahli di bidangnya. Jadi bagi Anda yang tertarik mengikuti kursus ini, jangan ragu lagi untuk mendaftarkan diri karena Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan. Untuk itu, hubungi saja:
Tristar Home Industry Course
Jl. Rungkut Mapan Utara Blok CA no.24 Surabaya
Telp. (031) 8707808-8794764-8794765-71933131,085731051010






15 Desember 2010
Jl.Rungkut Mapan CA 22

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger